Jumat, 20 Maret 2009

Danau Dendam Tak Sudah




Harry - Wisatanet.com
Danau Dendam Tak Sudah (DTS), merupakan salah satu objek wisata andalan yang banyak dikunjungi para wisatawan, dan habitat flora langka anggrek pensil (Fanda hookeriana).

"Anggrek pensil ini hanya hidup di tempat tertentu dan Danau DTS merupakan salah satunya. Karena itu bagi wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut bisa melihat secara langsung flora langka tersebut," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Edi Nevian di Bengkulu, Sabtu.

Danau yang juga merupakan salah satu tempat memancing tersebut, berlokasi di Kota Bengkulu, berjarak sekitar delapan kilometer dari Bandara Fatmawati Bengkulu.

Lokasi danau yang tepat berada di pinggir jalan utama yang menghubungkan Kota Bengkulu dengan Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong, menjadikan tempat itu mudah dijangkau oleh pengunjung.

"Dari pusat Kota Bengkulu, pengunjung bisa langsung datang ke danau itu dengan mengunakan angkutan umum, atau bagi yang ingin menyewa kendaraan sudah tersedia di Bandara Fatmawati," katanya.

Danau ini termasuk dalam kawasan konservasi Cagar Alam Dusun Besar (CADB), karena itu kelestariannya terjamin. Masyarakat tidak boleh melakukan aktivitas usaha yang dapat mengganggu kelestarian obyek wisata itu.

Pada saat musim kembang, bunga-bunga ini bermekaran memberikan panorama yang indah dan alami. Disekitar lokasi terdapat juga persawahan yang membentang luas menambah keindahan suasana pedesaan.

Selain sebagai obyek wisata, danau tersebut juga merupakan sumber air bagi hambaran sawah penduduk yang berada di sekitarnya.
Sumber: media-indonesia.com

Info untuk kenyamanan perjalanan wisata anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar