Jumat, 20 Maret 2009

Lebong Kacamata Objek Wisata di Kabupaten Lebong

Harry - Wisatanet.com
Lebong Kacamata, merupakan areal pertambangan emas masyarakat di Kabupaten Lebong, yang kini menjadi objek wisata yang cukup banyak dikunjungi wisatawan.

"Lokasi itu dinamakan Lebong Kacamata, karena banyak lubang-lubang tambang emas yang digali oleh masyarakat," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Edi Nevian di Bengkulu.

Lubang-lubang tambang yang banyak terdapat di lokasi itu, menurut dia, justru menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Para pengunjung, selain bisa melihat lubang tambang juga dapat menyaksikan aktivitas masyarakat yang sedang menggali tanah/batu mencari emas juga proses pemisahan biji emas.

Edi juga menjelaskan, lokasi tersebut awalnya merupakan areal pertambangan yang dikelola oleh pemerintah penjajahan Belanda, yang kemudian dijadikan pertambangan rakyat.

Mengenai jarak tempuh, menurut dia, cukup lancar dengan jarak sekitar 120 Km dari Bandara Fatmawati, Kota Bengkulu.

Di Provinsi Bengkulu saat ini terdapat 80 objek wisata yang terindentifikasi dan memiliki kekhasan. Dari jumlah itu sebanyak 14 di antaranya merupakan pantai, delapan tirta (air), 22 tempat bersejarah dan 36 panorama alam.
Sumber: media-indonesia.com

Info untuk kenyamanan perjalanan wisata anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar